Wisata Dieng Plateau

18 March, 2018
sewa mobil jogja Wisata Dieng Plateau

Seharian mengunjungi komplek Candi Arjuna, kawah sikidang, telaga warna dan telaga pengilon yang lumayan melelahkan tidak menyurutkan semangat kami meneruskan perjalanan wisata kami ke Dieng.

Hari ke dua dipagi yang dingin 24 maret 2018 dinihari sebelum azan subuh kami bergegas menembus pagi yang dingin dan berkabut menuju Sikunir untuk menyambut matahari terbit / sunrise. Mungkin karena semangat mendapatkan sunrise atau sangking dinginnya udara membuat tak begitu terasa payah hingga mencapai puncak dimana spot pemandangan sunrise bisa kami lihat. Ini pas musim hujan namun tetap juga kami sampaikan ke puncak. Beberapa puluh menit kami menunggu tapi tak kunjung cahaya terlihat karena tertutup mendung yang dari kemarin memang datang dan pergi. Hingga akhirnya kami memutuskan untuk turun tanpa mendapatkan foto sunrise tapi tetep aja kami happy karena memang asyik banget pemandanganya buat foto bareng.

Dari Sikunir menuju homestay lagi untuk bebersih badan, sarapan sekaligus chekout. Sebelum meninggalkan homstay sepertinya kayak mubazir gitu kalo nggak foto bareng-bareng didepan homestay gaya-gaya buat cerita anak cucu kelak.

Setelah selesai dari homestay kami menuju lokasi wisata terakhir yakni Theater Dieng Plateau nonton film tentang Dieng, main flying fox dan naik sepeda gantung dan berakhir dirumah makan untuk makan siang bekal perjalanan pulang biar pules tidur selama perjalanan.

Seru dan menyenangkan sekali perjalanan kami team Hotel Paku Mas Jogja bersama agen wisata wetrans tour hingga kembali dengan selamat di Hotel Paku Mas Jogja.