Bukit Mojo Gumelem Dlingo

Bukit Mojo Gumelem Dlingo

18 March, 2018
sewa mobil jogja Bukit Mojo Gumelem Dlingo

Dlingo seolah tak kehabisan tempat untuk spot selfie baru. Jika diibaratkan, Deretan di tepian bukit Mangunan Dlingo ini seperti pesisir selatan di Gunung Kidul yang setiap lekuk memiliki nama pantai dan daya tarik tersendiri.

Begitu juga dengan Dlingo, meski hanya sebuah kecamatan, namun memilki daya tarik yang snagat besar di setiap lekuk pegunungannya. Kok bisa begitu? ya, karena Dlingo memiliki banyak spot wisata yang unik.

Diawali dengan kemunculan Bukit Panguk Kediwung, kemudian jurang Tembelan, kini ada lagi spot wisata baru di dlingo yaitu Bukit Mojo.

Sebenarnya spot ini bukan wisata baru karena saya ingat betul, Bukit Mojo ini dikembangankan setelah Bukit panguk Kediwung terkenal dan belum muncul Jurang Tembelan. namun karena “gimmicknya” kurang menarik saat itu, Bukit Mojo belum terlalu ramai di kunjungi. Setelah muncul Jurang Tembelan dnegan kreativitasnya, akhirnya Bukit Mojo Gumelem inijuga dipercantik dengan konsep spot selfie artistik.

Yang menarik dari Bukit Mojo Gumelem ini adalah adanya spot selfie yang unik. Jika Jurang Tembelan punya Kapal di atas tebing dan sayap kupu kupu besar, bukit Mojo ini juga tak mau kalah. Ada spot selfie unik dengan sarang burung raksasa di atas bukit. Sarang burung ini menjadi spot foto yang paling difavoritkan oleh pengnjung.

Sarang burung merupakan adaptasi Gardu Pandang yang kemudian dibuat seoalh seperti sarang burung. Hasilnya, jika foto di spot Bukit Mojo tersebut ya sangat ciamik. Selain spot selfie sarang burung, ada juga gardu pandang berbentuk bunga matahari. Jika pengunjung berfoto di atasnya seolah sedang hinggap di atas bunga raksasa.

Lokasi spot wisata baru Bukit mojo ini tak jauh dari Kebun Buah Mangunan dan Bukit panguk. Tepatnya berada di RT 04 Pedukuhan Kediwung Mangunan Dlingo. Jadi Lokasi Bukit Mojo ini sebenarnya masih satu wilayah dengan Bukit Panguk Kediwung.

So, pemndangan yang disajika juga khas Mangunan dengan landmark Sungai Oya yang berkelok kelok serta pegunungan seribu di hadapan mata. Bonusnya, kalau datang pagi pagi buta juga bisa merasakan sensasi negeri di atas awan dengan backgroud kabut tipis di bawah bukit.